HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

6 Tanaman Hias Buah untuk Percantik Hunian, Tak Kalah Bagus dengan Tanaman Kekinian

Tanaman hias buah lemon

Tanaman hias pada umumnya hanya dijadikan sebagai hiasan saja. namun ternyata ada beberapa jenis tanaman hias dari tanaman buah yang bagus untuk percantik halaman rumah. Selain dijadikan sebagai hiasan, sebagian orang percaya bahwa dari beberapa jenis tanaman hias tersebut buahnya bisa mendatangkan berkah. Seperti contohnya pada tanaman buah naga yang dipercayai oleh masyarakat Vietnam dan Cina sebagai pembawa berkah atau hoki.

Baca Juga:

Tanaman hias buah adalah pohon penghasil buah dengan bentuk dan warna cantik yang ditanam dalam media pot sebagai hiasan untuk mempercantik halaman rumah. Selain mempercantik halaman rumah, beberapa jenis tanaman hias buah juga menghasilkan buah yang bisa Anda konsumsi saat memasuki musim panen.

Sangat menguntungkan bukan? lalu apa saja tanaman hias buah yang bisa Anda jadikan pilihan sebagai penghias rumah, yuk simak rekomendasinya berikut ini.

1. Lemon
Tanaman lemon

Tanaman lemon yang ditanam dalam pot bisa dijadikan sebagai tanaman hias buah yang tak kalah cantik dengan tanaman hias lainnya. Warna kuning cerah dari buah lemon memberikan kesan  hunian lebih cerah.

Dalam perawatannya, tanaman lemon termasuk jenis tanaman yang tidak membutuhkan banyak asupan sinar matahari, sehingga Anda bisa menaruhnya di indoor atau dalam ruangan.

Namun, jika Anda ingin menanam tanaman buah lemon di dalam ruangan, pastikan bahwa tingkat kelembaban udaranya harus terjaga sesuai dengan kebutuhannya.

2. Jeruk
Tanaman jeruk

Tak kalah dengan lemon, ternyata pohon jeruk juga bisa Anda tanam dalam pot sebagai penghias halaman rumah. Selain mampu hasilkan buah, pohon jeruk juga mempunyai warna cerah yang sangat cocok dipadukan dengan tanaman hias lainnya agar memberi kesan warna yang beragam.

Cara merawatnya mudah, cukup pastikan pohon jeruk terpenuhi asupan sinar matahari dan jaga kelembaban media tanamnya.

3. Cabai Pelangi
Tanaman cabai pelangi

Tak banyak orang yang tau tanaman cabai pelangi. Tanaman cabai pelangi merupakan salah satu jenis tanaman hias buah yang paling direkomendasikan karena mempunyai nilai tambah pada warnanya yang rame.

Alasan dinamakan cabai pelangi karena tanaman cabai ini saat berbuah cabainya warna-warni layaknya pelangi, mulai dari merah, kuning, hijau, oranye, dan ungu. Kabar baiknya, buah cabai dari tanaman tersebut bisa aman untuk dikonsumsi.

4. Buah Naga Mini
Tanaman buah naga mini

Biasanya buah naga memiliki pohon yang besar sehingga akan sulit bila ditanam didalam pot. Buah naga mini bisa Anda pilih sebagai alternatif bagi Anda yang ingin menanam buah naga dalam pot. Walaupun ukurannya lebih kecil, khasiat dan manfaat buah naga mini tak kalah dengan buah naga pada umumnya loh.

5. Buah Mulberry
Tanaman buah mulberry

Buah mulbbery sangat cocok untuk ditanam pada media pot dan dijadikan sebagai tanaman hias buah. Selain sebagai penghias, buah dari tanaman buah ini juga memiliki banyak manfaat. Dengan menanam mulberry, halaman rumah Anda akan lebih indah serta hasil buahnya bisa Anda nikmati.

6. Zaitun
Tanaman Zaitun

Banyak dari kalian pasti sudah tau dengan pohon zaitun. Pohon zaitun termasuk salah satu tanaman hias buah yang mudah ditanam didalam pot karena ukurannya yang kecil.

Merawat pohon zaitun tidaklah sulit, cukup pastikan bahwa tanaman zaitun terpenuhi kebutuhan sinar mataharinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tanaman Hias Buah untuk Percantik Hunian, Tak Kalah Bagus dengan Tanaman Kekinian"

Posting Komentar

LANGGANAN