HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Ingin Memulai Bisnis Tanaman Hias? Perhatikan Tips Berikut Agar Lebih Untung

Tanaman hias

Di era pandemi seperti sekarang, popularitas tanaman hias semakin meningkat. Kegiatan mendekor halaman rumah hingga bercocok tanam menjadi hobi baru bagi kebanyakan orang. Kondisi ini pastinya menjadi peluang yang cukup menjanjikan dalam menjalankan usaha bisnis tanaman hias.

Baca Juga:

Memulai bisnis tanaman hias tidaklah sulit karena Anda bisa menjalankan bisnis ini tanpa modal yang banyak. Selain itu, bisnis ini juga memiliki potensi karena banyak penggemar, namun beberapa hal harus Anda perhatikan agar bisnis tanaman hias dapat berjalan dengan lancar dan menguntungkan.

Walaupun hanya bermodalkan kecil, bisnis ini tidak bisa dijalankan secara sembarangan. Diperlukan pengetahuan lebih mengenai jenis tanaman hias dan perawatannya, serta keterampilan dalam melihat peluang pasar. Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak tips dalam memulai bisnis tanaman hias agar menguntungkan.

1. Memiliki Pengetahuan Tanaman Hias

Sebelum memulai berbisnis tanaman hias, pastikan bahwa Anda sudah mengetahui jenis-jenis tanaman hias yang sedang dicari dan juga keterampilan dalam merawat. Tips ini sangat berguna agar bisnis tanaman hias bisa terus berjalan. Diperlukan pengetahuan lebih mengenai peluang pasar, dengan begitu Anda bisa meraup keuntungan lebih dari penjualan jenis tanaman hias yang paling dicari dan memiliki harga jual tinggi.

2. Promosi Penjualan

Hampir setiap bisnis tidak bisa maju atau berkembang serta mendapatkan untung karena tidak dipromosikan dan dipasarkan. Sama halnya dengan bisnis tanaman hias. Oleh karena itu, diperlukan promosi dengan cara mengenalkan bisnis Anda kepada keluarga atau kerabat-kerabat.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial atau internet untuk mempromosikan bisnis tanaman hias Anda. Buatlah promosi semenarik mungkin seperti visualisasi tanaman hias dan penempatan produk yang rapi dan estetik. Dengan begitu, produk tanaman hias Anda akan dilikir oleh banyak orang.

3. Memilih Lokasi Usaha

Lokasi mempengaruhi keberhasilan bisnis Anda. Pilihlah lokasi yang berpotensi, seperti yang ramai atau mudah dijangkau. Jika tidak tersedia, Anda bisa menjangkau orang dengan memanfaatkan penjualan online.

Anda juga harus mempertimbangkan luas area untuk tempat penjualan, sebab bisnis yang satu ini membutuhkan tempat yang cukup luas. Perhatikan pula kesesuaian suhu terhadap tanaman hias agar tanaman tersebut bisa tumbuh dengan baik dan berkualitas.

4. Pemilihan Media Tanam

Media tanam merupakan hal penting untuk tanaman. Dalam menjalankan bisnis tanaman hias, diperlukan media tanam yang berkualitas untuk menjaga tanaman agar tetap subur dan segar. Pastikan Anda memahami kebutuhan media tanam, efisinsi dan efektifitasnya untuk membuat tanaman yang Anda jual terlihat lebih bagus serta bisa menekan biaya pengeluaran.

5. Melakukan Pembukuan

Poin ini sering diabaikan oleh banyak orang. Padahal pembukuan sangat diperlukan untuk menghitung keuntungan dan kerugian dalam menjalankan bisnis agar bisa bertahan dan terus berkembang. Catatlah modal awal, pengeluaran rutin, serta pemasukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Memulai Bisnis Tanaman Hias? Perhatikan Tips Berikut Agar Lebih Untung"

Posting Komentar

LANGGANAN