HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Cari Benih Tanaman yang Berkualitas? Begini Cara Memilihnya!

Dalam proses bertanam ada beberapa hal terpenting yang harus diperhatikan, salah satunya yaitu pemilihan benih. Maka dari itu, pemilihan benih yang berkualitas sangat penting sebab nantinya akan menentukan potensi hasil pertanian yang ditanam atau dibudidayakan.

Untuk para petani tanaman yang sudah lama ataupun yang baru ingin memulai bertanam, menghasilkan buah atau sayuran dari pohon sendiri merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Hal tersebut karena mereka bisa menikmati hasil jerih payah yang sudah dikerjakan sejak tanaman masih dalam bentuk benih.

Dengan dimikian, ada beberapa cara untuk pemilihan benih tanaman yang berkualitas. Berikut beberapa caranya:

1. Pastikan kemasan benih yang dipilih masih bagus, dan mempunyai tanggal kadaluarsa. Dan tentunya benih tersebut ditanam sebelum kadaluarsa.

2. Belilah benih di kios atau toko pertanian yang terpercaya dan pastikan kemasan asli, belum dipacking ulang. Sebab benih yang dipacking ulang bisa beresiko mengalami kontaminasi bibit penyakit.

Namun, sebelum itu belilah benih sesuai dengan kebutuhan supaya tidak banyak benih yang terbuang percuma karena belum sempat ditanam. Sebab setiap jenis tanaman mempunyai kriteria tumbuhnya masing-masing.

Dan juga, penting untuk Anda ketahui kriteria tumbuh dari benih tersebut untuk disesuaikan dengan tempat tinggal Anda. Karena benih hanya bisa tumbuh subur di tempat yang tepat dan sesuai.

3. Apabila memperoleh benih dari petani, pastikan anda memperoleh dari petani yang berpengalaman dan mengetahui tentang mutu dan jenis benih dengan baik.

4. Umumnya benih yang berkualitas berisi dan bernas, ditandai dengan berat timbangan seperti yang semestinya, mempunyai bentuk penuh dan tidak hampa. Karena benih yang bernas bila dimasukkan ke air akan tenggelam sedangkan benih yang hampa akan mengapung.

5. Jika diperhatikan, benih yang baik akan terlihat bersih dan tidak tercampur oleh kotoran.

6. Warna yang dimiliki benih juga cerah seperti warna asli, tidak kusam atau berubah warna. Adanya perubahan warna umumnya menandakan benih sudah terkontaminasi.

7. Untuk ciri yang selanjutnya yakni benih mempunyai ukuran yang seragam dan penampakan yang normal. Dengan memiliki ukuran yang seragam menadakan benih tersebut berkualitas dan telah diselaksi dengan baik.

Menanam jenis benih yang berkualitas nantinya akan membuat tanaman lebih tahan terhadap hama dan penyakit serta memberikan hasil panen yang optimal.

Untuk Anda yang mencari benih tanaman yang berkualitas, kami menyediakan Benih Tanaman Cap Kapal Terbang dengan harga murah dan berkualitas. Info lebih jelasnya mengenai jenis dan harga bisa menghubungi Admin kami di:
Phone: 0812.3258.4950 / 0877.0282.1277 / 0852.3392.5564
Telp: 031-8830487
Whatsapp : https://bit.ly/Whatsapp-LC

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cari Benih Tanaman yang Berkualitas? Begini Cara Memilihnya!"

Posting Komentar

LANGGANAN