HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Menarik untuk Disimak, Ini 8 Manfaat Jantung Pisang untuk Kesehatan

Jantung Pisang

Tanaman pisang merupakan salah satu tanaman yang kaya akan manfaat. Hampir semua bagian dari pohon pisang memiliki manfaat dikehidupan sehari-hari. Salah satu bagian dari pohon pisang yang mempunyai banyak manfaat ialah jantung pisang.

Baca Juga:

Jantung pisang merupakan salah satu bagian pohon yang banyak dikenal sebagai cikal bakal buah. Warna merah tua berdaging putih menjadi ciri khas tersendiri. Walaupun bagian pohon pisang yang satu ini seringkali dilupakan dan tidak digunakan, jantung pisang memiliki rasa yang lezat dan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut adalah 8 manfaat dari jantung pisang yang tak banyak orang tau.

1. Menuruntkan Berat Badan

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, jantung pisang bisa Anda jadikan sebagai salah satu menu saat menjalankan diet. Jantung mempunyai serat yang cukup tinggi yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Selain itu, jantung pisang juga termasuk salah satu menu makanan dengan rendah kalori, sehingga cocok dijadikan sebagai menu andalan saat menurunkan berat badan.

2. Menyembuhkan Diabetes

Jantung pisang mengandung serat alami, tak hanya untuk mengenyangkan saja. namun kandungan serat alami tersebut juga bisa menurunkan kadar gula darah serta menjaga kadar insulin sehinga cocok untuk penderita diabetes.

3. Mengatasi Anemia

Didalam jantung pisang terdapat kandungan zat besi yang tinggi. Kandungan zat besi pada jantung bisa berfungsi untuk meningkatkan produksi sel darah merah & hemoglobin. Pastinya hal tersebut sangat membantu bagi penderita anemia.

4. Melawan Radikal Bebas

Radikal bebas bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Beberapa dampak buruk yang ditimbulakan seperti menyebabkan gangguan sistem saraf pusat, gangguan kardiovaskular, autoimun hingga kanker. Namun jangan khawatir, efek buruk akibat radikal bebas bisa diminimalisir dengan mengonsumsi jantung pisang.

5. Mencegah Kanker

Jantung pisang dipercaya bisa mencegah penyakit kanker karena kandungan flavanoid yang bisa menangkal radikal bebas pemicu munculnya tanda-tanda penuaan dini dan kerusak sel yang berpotensi munculnya kanker.

6. Mengatasi Infeksi

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak jantung pisang bisa mengatasi infeksi yang disebabkan oleh bakteri bernama Bacillus Subtilis, Bacillus Cereus, dan Escherichia coli, secara alami. Bakteri-bakteri tersebut merupakan bakteri yang kerapkali menjadi biang timbulnya gangguan pencernaan seperti diare, sakit perut, mual, dan muntah.

7. Meredakan Gejala PMS

Jantung bisa mengandung probiotik dan serat di dalamnya. Kandungan tersebut bisa membantu mengurangi gangguan pada saluran pencernaan dan mencegah pembengkakan. Selain itu, jantung pisang juga mengandung magnesium yang berperan sebagai antidepresan alami yang bisa membantu memperbaiki suasana hati/mood seseorang yang sedang mengalami menstruasi.

8. Mencegah Pembesaran Prostat

Pembesaran prostat membuat buang air kecil menjadi sedikit terhambat akibat berkurangnya fungsi kandung kemih. Mengonsumsi jantung pisang bisa meminimalisir resiko terjadinya pembesaran prostat. 

Senyawa-senyawa pada jantung pisang berperan dalam menghambat pertumbuhan sel yang bisa mengakibatkan pembesaran prostat. Tak hanya itu, jantung pisang juga bisa memperbaiki morfologi atau bentuk kelenjar prostat.

Cukup sekian artikel kali ini, semoga bisa menambah pengetahuan bagi pembaca. Sampai jumpa di artikel-artikel kami selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menarik untuk Disimak, Ini 8 Manfaat Jantung Pisang untuk Kesehatan"

Posting Komentar

LANGGANAN