HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Angkung, Si Tanaman Rambat yang Miliki Khasiat Luar Biasa Untuk Kesehatan

Mungkin sebagian orang kurang familiar dan bahkan banyak yang belum tau tentang tanaman ini. Ya, jenis tanaman yang tumbuh secara merambat dengan batang berwarna hijau dan memiliki buah bulat kecil yang menempel pada batang, jika sudah matang warnannya menjadi ungu kehitaman. Diketahui tanaman angkung ini memiliki khasiat kesehatan bagi tubuh, sebab banyak bagian tanaman angkung yang sudah dimanfaatkan untuk pengobatan berbagai penyakit dalam tubuh manusia.

Beragam zat yang ada pada tanaman angkung dipercaya dapat mengatasi gangguan kesehatan ataupun mencegah berbagai penyakit pada tubuh manusia. Maka dari itu, berikut ini merupakan beberapa manfaat tanaman angkung untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga:

Pengobatan Stroke

Kandungan pada tanaman angkung berkhasiat dalam membantu penyembuhan penyakit stroke. Untuk Anda yang ingin memperoleh pengobatan stroke secara alami bisa menjadikan tanaman angkung sebagai obat alternatif untuk penyakit stroke Anda. Penyakit yang satu ini memerlukan waktu lama untuk mengobatinya, mengkonsumsi obat-obatan dalam waktu yang lama juga bisa membawa dampak negatif bagi kesehatan. Dengan begitu, Anda bisa mulai mengkonsumsi tanaman angkung supaya penyakit stroke Anda bisa sembuh tanpa takut dampak negatif bagi tubuh.

Perbaiki Fungsi Hati

Di dalam tubuh manusia, peran hati ini sangat vital. Supaya fungsi hati bisa berjalan optimal, Anda bisa memberikan asupan nutrisi yang sesuai untuk organ hati. Salah satu caranya yaitu dengan mengkonsumsi tanaman angkung, karena tanaman ini dipercaya bisa meningkatkan fungsi organ hati dan membantu menyembuhkan penyakit pada organ hati. Jika organ hatu berfungsi dengan optimal, maka tubuh akan tetap terjaga kesehatannya dan terbebas dari ancaman penyakit lain.

Redakan Penyumbatan Pembuluh Darah

Selanjutnya yaitu dapat meredakan penyumbatan pada pembuluh darah. Terjadinya penyumbatan pembuluh darah dapat berakibat fatal untuk kesehatan tubuh salah satunya memicu penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Zat yang terkandung pada tanaman angkung membantu mengatasi pembuluh darah yang tersumbat, dengan begitu sistem pembuluh darah menjadi lancar dan Anda terhindar dari resiko penyakit jantung.

Memperlancar Peredaran Darah

Bukan hanya bisa meredakan penyumbatan pembuluh darah, tanaman ini juga berkhasiat untuk menjaga peredaran darah dalam tubuh tetap lancar. Bila peredaran darah berjalan lancar maka tekanan darah juga akan normal, hal ini membuat Anda terbebas dari penyakit tekanan darah tinggi ataupun tekanan darah rendah.

Pengobatan Radang Selaput Otak

Adapun manfaat lain tanaman angkung yaitu sebagai obat penyakit radang selaput otak. Di Tiongkok tanaman ini sudah sejak dulu dimanfaatkan sebagai, sebab kandungan zat dalam tanaman angkung dipercaya dapat membantu mengatasi penyakit radang selaput otak.

Pengobatan Asam Urat

Apabila Anda sering kali mengeluhkan penyakit asam urat yang diderita, tak ada salahnya mencoba pengobatan dengan tanaman angkung ini. Konsumsilah tanaman angkung secara rutin sebagai obat pencegahan yang alami, agar terhindar dari penyakit asam urat.

Mengatasi Kekurangan Cairan Tubuh

Untuk Anda yang terbiasa bekerja berat mungkin sering mengalami kekurangan cairan dalam tubuh. Anda dapat memanfaatkan tanaman angkung ini sebagai nutrisi untuk mencegah kekurangan cairan tubuh sebelum bekerja atau beraktivitas. Saat Anda mengalami kekurangan cairan dalam tubuh bisa mengkonsumsi tanaman angkung ini, supaya cairan dalam tubuh dapat kembali normal.

Menghindarkan Kejang saat Suhu Tubuh Tinggi

Dan yang terakhir, khasiat dari tanaman angkung yaitu dapat menghindarkan kejang saat suhu tubuh tinggi. Umumnya ketika suhu tubuh naik secara drastis tubuh akan merespon peningkatan suhu tinggi tersebut dengan efek kejang-kejang. Keadaan ini terjadi pada orang yang memiliki ketahanan tubuh rendah, maka Anda bisa memanfaatkan tanaman angkung sebagai konsumsi alami untuk pencegahan.

Nah, itulah manfaat tanaman angkung untuk kesehatan yang bisa memberikan dampak positif untuk pengobatan berbagai penyakit berbahaya. Bagian tanaman angkung yang bisa dimanfaatkan yaitu mulai dari daun, batang hingga buahnya. Akan tetapi, sangat disayangkan tumbuhan ini masih belum bisa dimanfaatkan secara maksimal sebab keterbatasan budidaya dan manfaat angkung kurang populer dibandingkan manfaat tanaman binahong. Dengan demikian, supaya memperoleh manfaat yang optimal dari tanaman angkung, Anda bisa konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter atau praktisi kesehatan supaya Anda dapat mengetahui dosis yang tepat untuk tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Angkung, Si Tanaman Rambat yang Miliki Khasiat Luar Biasa Untuk Kesehatan"

Posting Komentar