HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Selain Indah Dipandang, 10 Tanaman Hias Ini Juga Miliki Bentuk Unik!

Selain bermanfaat untuk menjaga kualitas udara yang sehat dan lebih baik, tanaman hias juga bermanfaat untuk menambah keindahan dan kecantikan rumah. Keindahan dan kecantikan tanaman hias tak selalu dilihat dari bunganya saja.

Akan tetapi, bisa juga dilihat dari batang, daun, akar, dan pohon, bahkan buah dan sayur bisa juga dikatakan sebagai tanaman hias selama memberikan keindahan. Apabila Anda ingin mulai merawat tanaman hias, tetapi tidak tertarik mengikuti tren saat ini dan ingin mempunyai tanaman hias yang berbeda, berikut ini beberapa referensi tanaman hias yang unik.

Baca Juga:

1. Dolphine Succulents

Masyarakat di Jepang menjadi heboh sebab tanaman menggemaskan yang mempunyai nama ilmiah Senecio peregrinus ini. Sesuai dengan namanya, bentuk daun dari tanaman ini persis seperti lumba-lumba yang sedang berenang.

2. Hoya Hearts

Tanaman ini merupakan jenis succulents yang paling romantis karena dikenal sebagai tanaman kekasih dan sering dijadikan hadiah saat Hari Valentine. Perawatan tanaman succulents ini cukup mudah sebab sama seperti jenis succulents pada umumnya. Jenis succulents ini sering dijual sebagai potongan daun tunggal, tetapi Anda juga bisa menemukannya sebagai tanaman lengkap dengan tanaman merambat yang ditutupi daun hati kecil.

3. Rose Succulents

Berdasarkan teknis, tanaman ini disebut Greenovia dodrentalis, nama julukan tersebut diperoleh karena bentuknya yang mirip seperti bunga mawar. Cara merawatnya pun lebih mudah daripada tanaman hias bunga pada umumnya, yang harus Anda lakukan hanya menyiram bagian atas tanah ketika sudah kering.

4. Haworthia Cooperi

Untuk jenis tanaman kecil yang satu ini terlihat seperti sekelompok gelembung yang menempel di atasnya. Sebetulnya gumpalan tersebut merupakan mawar kecil yang terbuat dari daun hijau berdaging, hal itulah yang membuat tanaman ini unik.

5. Platycerium

Bila Anda ingin mempunyai tanaman hijau di sisi dinding, jenis tanaman ini sangat cocok jika diletakkan pada sisi dinding ruangan. Nama tanaman ini dikenal dengan Pakis Staghorn karena bentuknya yang unik dan daunnya terlihat seperti tanduk binatang.

6. Living Stones

Untuk tanaman yang satu ini memang mirip dengan batu, tetapi mereka bukan batu, living stones merupakan tanaman berbunga aneh yang meniru bebatuan. Yang wajib diperhatikan ketika menanamnya yaitu jangan memberi terlalu banyak air.

7. Euphorbia Obesa

Bentuk tanaman tanpa duri ini menyerupai bola, jadi ia sering disebut sebagai tanaman bisbol. Tanaman euphorbia obesa ini lebarnya bisa tumbuh sekitas 6cm - 15cm dan juga mampu menahan air di reservoir untuk perlindungan kekeringan.

8. Sedum Morganianum

Sedum morganianum merupakan tanaman asli Meksiko selatan dan Honduras ini biasa dikenal sebagai ekor keledai. Tanaman ini menghasilkan batang yang bisa tumbuh sampai 24 inci. Dengan bentuk daun bulat berwarna biru kehijauan.

9. Rabbit Succulent

Monilaria obconica adalah nama lain dari tanaman kelinci mungil ini. Tetapi, nantinya tanaman ini tidak lagi terlihat seperti kelinci, sebab daun yang menyerupai telinga kelinci ini akan terus tumbuh lebih panjang, namun dengan bagian bawah yang tetap sama.

10. Corkscrew Grass

Nah, jenis tanaman hias yang terakhir ini merupakan tanaman rumput yang memang terlihat seperti ada seseorang yang sengaja membentuk spiralnya dengan gunting. Namun ternyata, ia tumbuh seperti itu secara alami. Apabila ingin menanam tanaman ini, Anda disarankan untuk menaruhnya kedalam pot, karena ia cenderung akan mudah menyebar ketika ditanam di tanah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Indah Dipandang, 10 Tanaman Hias Ini Juga Miliki Bentuk Unik!"

Posting Komentar