HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

7 Tanaman Hias Langka dan Unik, Cocok Untuk Koleksi Dirumah!

Saat ini mengoleksi tanaman hias masih menjadi tren, bahkan sudah banyak dijumpai para penjual tanaman hias di pinggiran jalan yang memamerkan koleksi tanaman mereka. Jenis tanaman yang dijual pun beraneka ragam dan harganya bisa sampai jutaan rupiah bahkan tanaman langka sekali pun yang jarang dijumpai. Nah, berikut 7 tanaman hias langka yang jarang dijumpai dan cocok untuk koleksi tambahan.

1. Tanaman Pitcher

Jenis tanaman karnivora yang berasal dari Filipina ini juga disebut tanaman kantong semar pemakan serangga. Sebab tanaman ini memiliki perangkap yang bentuknya seperti lubang lonjong yang menjuntai dari sulur-sulur yang menempel pada daun hijaunya. Ketika seekor serangga tidak sengaja hinggap di tanaman Pitcher, nantinya ia tenggelam di cairan yang ada di kantung Pitcher dan dicerna oleh enzim.

Untuk perawatan tanaman Picther atau kantong semar cukup sederhana, berikan asupan sinar Matahari yang banyak, dan kelembapannya juga harus dijaga. Karena tanaman pitcher akan menangkap unsur hara sendiri, maka gunakan tanah ringan yang terdiri dari setengah lumut sphagnum dan setengah perlit.

Jika musim panas tiba, letakkan tanaman ini di luar ruangan. Tetapi, saat musim dingin tiba, pindahkan di dalam ruangan dan beri makan setiap bulan misalnya jangkrik hidup, cacing, atau pelet ikan.

BACA JUGA : 8 Khasiat Buah Pisang Beserta Cara Sehat Mengonsumsinya

2. Tanaman Ikan Mas (Columnea Gloriosa)

Berikutnya yakni columnea gloriosa, jenis tanaman merambat dan menjuntai serta daunnya berwarna hijau tua. Columnea gloriosa disebut juga tanaman ikan mas karena terdapat bunga berwarna oranye menyerupai ikan mas kecil. Tanaman hias ini merupakan tanaman asli Amerika Selatan dan Tengah.

Jenis tanaman ini sangat suka cahaya Matahari langsung dan suhu yang lembap. Tanaman ikan mas akan tumbuh dengan sangat baik di tanah kasar dan diberikan lumut sphagnum, hal tersebut karena tanaman ini bersifat epifit.

3. Kerang Lavender (Kalanchoe Fedtschenkoi Compacta)

Nama lain dari tanaman ini yakni "Bryophyllum Fedteschenkoi". Tanaman ini disebut sebagai tanaman langka sebab daunnya yang tegak, berdaging, memiliki unsur warna krem dan hijau serta tepi daunnya yang bergigi. Karakter daun tanaman hias langka ini cukup menarik, bila ditempatkan di bawah Matahari langsung, daunnya akan berubah menjadi merah.

BACA JUGA : Mengenal Lebih Jauh Tanaman Oxalis Beserta 6 Cara Perawatannya!

4. Desert Rose (Adenium Obesum)

Tanaman yang tergolong jenis tanaman sukulen dan asalnya dari Afrika serta dikenal sebagai mawar gurun. Memiliki batang yang tegak, daun hijau kasar, dan bunganya berbentuk tabung, mawar gurun bisa dipangkas seperti gaya bonsai. Perawatan tanaman ini bisa dibilang cukup mudah, hanya butuh sedikit air dan memerlukan banyak sinar Matahari.

5. Madagascar Palm (Pachypodium Lamerei)

Walupun tanaman ini terlihat seperti persilangan antara pohon palem dan kaktus, sebetulnya palem madagaskar merupakan jenis tanaman sukulen dari keluarga dogbane. Bagian batang tanaman ini berwarna keperakan, berduri, dan dapat tumbuh setinggi 20 kaki di alam liar. Akan tetapi, tanaman akan menjadi kerdil jika dirawat di dalam ruangan.

Proses perawatan tanaman palem madagaskar yaitu dengan ditempatkan di bawah sinar matahari langsung dan sedikit air. Tanah yang digunakan harus memiliki drainase yang baik seperti tanah kaktus dan berikan pupuk dengan formula nitrogen rendah setiap 5 minggu sekali.

6. Corkscrew Albuca (Albuca Spiralis)

Dikenal dengan nama frizzle sizzle yang memiliki bentuk spiral di setiap ujungnya. Jenis tanaman ini memiliki daun panjang dan ramping yang muncul dari umbi bawah tanah. Setelah itu, saat bunganya mekar, tanaman ini akan menghasilkan bunga berwarna kuning yang beraroma vanili.

Ingin tanaman outdoor tidak mudah layu & mati! Gunakan paranet untuk peneduhnya, harga produk klik Disini

7. Tanaman Dayung (Kalanchoe Thyrsiflora)

Selanjutnya yaitu tanaman kalanchoe thyrsiflora, jenis tanaman yang populer karena kemampuan reproduksinya yang berasal dari tunas-tunas daun (tunas adventif). Kalanchoe atau tanaman dayung dianggap sebagai tanaman invasif sebab persebarannya sangat cepat dan mudah. Tak hanya itu, cakupan sebaran yang begitu luas dipengaruhi oleh pemanfaatan sebagai tumbuhan hias.

Tanaman bunga ini hampir bisa tumbuh di seluruh wilayah tropis di dunia, terutama di kawasan Asia, Australia, Selandia Baru, Melanesia, Makaronesia, India bagian barat, Maskarenes, Polinesia, Galapagos, dan Hawaii. Tanaman ini disebut sebagai "Miracle Leaf" oleh masyarakat internasional.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tanaman Hias Langka dan Unik, Cocok Untuk Koleksi Dirumah!"

Posting Komentar

LANGGANAN