Manfaat Plastik UV Untuk Pengeringan Dan Penguapan

Jual Plastik UV Harga Pabrik - Lim Corporation

Menjalani sebuah usaha dalam bidang agrobisnis ini dapat di bilang tidak terlalu sulit namun juga tidak dapat di bilang mudah. Anda perlu mempunyai keuletan dan ketekunan dalam melakukannya. Masalah yang sering terjadi pada agrobisnis ini adalah serangan dari hama dan cuaca yang terkadang kurang bersahabat dengan pertumbuhan tanaman. Sehingga membuat para pengusaha agrobisnis ini mengakalinya dengan cara - cara, tergantung berapa besar modal yang mereka keluarkan.

Saat ini pulau di Indonesia khususnya pulau Jawa sering diguyur hujan walau tengah mengalami musim kemarau. Terkadang hujan yang turun terlalu lebat hingga dapat merusak tanaman - tanaman milik anda. Fenomena alam ini terkadang sulit kita prediksi sehinga memaksa kita untuk mencari cara bagaimana proses produksi sampai sistem pengeringan hasil panen tetap berjalan meski tengah hujan lebat. Terkadang masih banyak beberapa pelaku usaha di bidang agrobisnis ini yang tak mempunyai modal yang besar, sehingga sistem penjemuran dan proses pengeringan yang mereka lakukan masih mengandalkan panas dari matahari.

BACA JUGA :
Proses pengeringan atau penjemuran hasil panen ini sendiri merupakan sebuah cara untuk menghilangkan sebagian air dari hasil tanam dengan cara penguapan menggunakan energi panas. Penurunan kandungan air umumnya dikerjakan hingga mencapai kadar air tertentu sehingga enzim dan mikroba penyebab kerusakan bahan pangan menjadi mati.

Proses pengeringan ini umumnya untuk mengolah komoditas pertanian. Pengeringan komoditas pertanian ini bisa meningkatkan nilai ekonomis produk. Namun, terkadang saat proses pengeringan berlangsung dapat terjadi masalah, apalagi pengeringan ini dikerjakan hanya dengan memanfaatkan panas matahari. Sehingga proses pengeringan tersebut sangat bergantung dengan cuaca dan luasnya alas penjemuran. Oleh karena itu, perlu melakukan upaya sederhana, ekonomis dan bisa mengatasi masalah dalam proses pengeringan komoditas pertanian, salah satunya dengan memakai Plastik UV.

                                                     

Kenapa harus memakai plastik UV ? sebab plastik UV memang didesain pemakaiannya untuk atap sebuah greenhouse dan terdapat bahan tertentu sehingga membuat plastik ini tetap awet dan tidak mudah rusak oleh perubahan dari cuaca panas ataupun hujan di Indonesia. Plastik UV ini mempunyai ketebalan 200 mikron ( 0,20 ) jadi lebih tebal dan kuat dibanding dengan plastik biasa. Kalau memakai plastik bening dikuatirkan akan mudah robek dan juga membutuhkan biaya perawatan yang lebih besar lagi.

Selain lebih awet dan tahan terhadap cuaca panas dingin, plastik uv juga mempunyai banyak manfaat kalau dipakai dalam proses pengeringan biji - bijian atau hasil panen lainnya. Kandungan dari zat aditif dalam plastik uv bisa menahan sinar ultra violet yang bisa merusak cita rasa atau kualitas, sehingga hasil panen yang dijemur dengan memakai plastik uv ini mempunyai kualitas yang lebih baik, rasanya lebih enak, dan tak mudah rusak.

Dalam proses penjemuran, plastik UV digunakan untuk atap dan alas penjemuran. Tujuannya supaya proses pengeringan dapat berjalan lebih cepat. Untuk proses penjemuran atau pengeringan umumnya meggunakan plastik uv dengan kandungan uv protektor 6%, supaya intensitas panas matahari yang masuk makin besar. Semakin tinggi kandungan dari uv protektornya, warna plastik uv maka makin redup, sehingga membuat makin sedikit panas matahari yang masuk ke lahan pengeringan.

Plastik UV bisa digunakan untuk proses pengeringan berbagai hasil panen seperti padi, kacang, kedelai, jagung, kopi, teh, kakao, ikan, rumput laut, dan lain sebagainnya. Selain itu, Plastik UV juga dapat anda gunakan untuk pengeringan industri batu bata, genteng, batako, paving, kerupuk, makanan ringan, dan lain - lainnya.

Jual Plastik UV Murah Daerah Sidoarjo
Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement