HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Plastik UV untuk Budidaya Tanaman Cabai

Salah satu tantangan yang dihadapi dalam budidaya tanaman cabai adalah terjadinya serangan hama serta perubahan cuaca yang ekstrim. Hama merupakan organisme pengganggu perkembangan tanaman dan dapat menyebabkan kerugian yang cukup besar bila pembudidaya atau petani tanaman cabai tidak dapat mengatasinya. Hama dapat menyerang secara tiba-tiba dan langsung membuat tanaman cabai mati, berupa semua hewan yang merugikan seperti ulat, burung, kutu tanaman, dan lain sebagainya. Bahkan karena wabah hama ini, dapat membuat petani tanaman cabai tidak dapat mengembalikan modal yang telah dihabiskan karena gagal panen.

Selain itu faktor cuaca juga dapat menjadi tantangan besar dalam budidaya tanaman cabai, terutama jika terjadi cuaca hujan dengan intensitas tinggi. Akibatnya, tanaman cabai bisa terancam gagal panen, sehingga menyebabkan terjadinya kelangkaan stok cabai di pasar sehingga menyebabkan harga cabai meroket tajam dan mahal. Oleh karena itu, untuk memastikan pasokan stok cabai di pasar tetap ada dan selalu terjamin saat musim penghujan tiba, maka budidaya tanaman cabai sebaiknya dilakukan dalam sebuah ruangan tersendiri yang tertutup, aman dan ramah terhadap tanaman cabai, yang kemudian dikenal dengan bangunan green house (rumah kaca).

# Baca juga Yuk Menanam Bawang Merah di Polybag

Ketika kita membuat bangunan green house, pastilah kita menggunakan bangunan yang atapnya berupa bahan yang tembus cahaya, seperti kaca, akrilik, plastik dan sebagainya. Pemilihan bahan atap bangunan green house yang baik menjadi hal yang sangat penting karena atap bangunan green house akan berfungsi untuk meneruskan cahaya secara optimum dalam kegiatan produksi tanaman dan melindungi tanaman dari kondisi iklim yang merugikan bagi pertumbuhan tanaman. Salah satu bahan atap bangunan yang digunakan dalam konstruksi bangunan green house adalah Plastik Ultraviolet atau disebut juga Plastik UV.

Plastik ultraviolet atau plastik UV adalah plastik yang dilapisi bahan kimia tertentu. Plastik UV dapat melindungi tanaman dari paparan sinar ultraviolet yang berlebihan, dengan kata lain plastik ini digunakan untuk mencegah tanaman dari kerusakan tanaman akibat paparan sinar UV yang berlebihan dari matahari. Selain itu plastik UV juga memiliki peranan besar dalam sebuah green house, karena plastik UV ini banyak digunakan sebagai atap yang dapat berfungsi sebagai pelindung utama tanaman dari sengatan matahari yang berlebihan, perubahan iklim dan cuaca seperti hujan badai, angin kencang dan sebagainya, sehingga atap bangunan green house dengan plastik UV ini memberikan perlindungan utama tanaman dari bahaya dari luar. Plastik UV memiliki berbagai ukuran yang bervariasi tergantung stok dan permintaan pelanggan. Harga plastik UV green house biasanya berbeda tergantung ukuran, ketebalan, dan persentase kandungan bahan kimia yang terkandung di dalamnya untuk melindungi tanaman dari sinar UV.

Dengan digunakannya plastik UV sebagai atap pada bangunan green house dalam melindungi tanaman cabai, akan membuat tanaman cabai terlindung dari serangan hama dan gangguan lainnya termasuk pula gangguan cuaca seperti hujan deras dengan cara menahan gempuran air hujan saat hujan tiba. Selain itu penggunaan plastik UV sebagai atap pada bangunan green house dapat membuat sistem fotosintesis pada daun tanaman cabai menjadi lebih efektif dan membuat perlindungan suhu udara di bawahnya, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas perkembangan tanaman cabai.

# Jangan lewatkan  Bagaimana Cara Budidaya Tanaman Cengkeh?

Penggunaan plastik UV sebagai atap green house ternyata sangat bermanfaat dalam budidaya tanaman cabai terutama dalam menjamin pasokan stok cabai selalu siap panen dan tersedia di pasar meskipun musim penghujan tiba, namun hal tersebut tentunya juga harus diiringi dengan memberikan nutrisi yang memenuhi dan diperlukan oleh tanaman cabai. Semoga artikel ini dapat meningkatkan pengetahuan pembaca mengenai manfaat plastik UV green house dalam budidaya tanaman cabai.

Untuk pemesanan plastik UV green house hubungi kami:
• SMS/Call/WA ke: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax: 031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com.

Demikian pembahasan kita tentang Manfaat Plastik UV untuk Budidaya Tanaman Cabai, semoga artikel ini dapat meningkatkan pengetahuan pembaca mengenai manfaat plastik UV green house dalam budidaya tanaman cabai.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Plastik UV untuk Budidaya Tanaman Cabai"

Posting Komentar