HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Lebih Dekat Plastik UV (Ultra Violet)

Plastik merupakan barang yang tak dapat dipisahkan dari kegitaan hidup kita. Hampir di semua sektor kegiatan kita menggunakan plastik, entah sebagai pembungkus makanan, sebagai kantong untuk membawa barang, sebagai packakaging dari suatu produk dan lain sebagainya. Keadaan ini membuat tingginya permintaan pasar akan kebutuhan plastik.

Plastik adalah benda yang termasuk kedalam kelompok anorganik yang mencakup produk polimerisasisintetik atau semi sintetik. Plastik sendiri memiliki berbagai macam jenis seperti PETE atau PET (Polyethylenen Terephthalate). Plastik ini dikenal juga dengan istilah plastik kode 1. Plastik ini adalah plastik yang paling sering digunakan sebagai wadah atau pembungkus makanan.  Ada pula jenis plastik HDPE (High Dessity Polyethylene) atau plastik kode 2. Plastik ini merupakan jenis plastik yang paling sering didaur ulang dan dianggap sebagai plastik yang paling aman. Plastik HDPE biasanya digunakan untuk membuat botol minuman, mainan dan beberapa jenis tas plastik.

# Baca juga Ready...Insect Net (Jaring Serangga) Warna HIjau & Putih

Plastik selanjutnya adalah plastik jenis PVC (Polyvinyl Chloride) atau plastik dengan kode 3. Plastik ini merupakan plastik yang memiliki sifat lembut dan fleksibel. Plastik jenis ini umumnya digunakan untuk membuat mainan anak-anak dan pipa PVC dan komponen kabel komputer. Plastik jenis PVC dianggap sebagai plastik paling beracun karena mengandung berbagai macam  racun yang dapat mencemari makanan dan plastik ini juga sukar untuk didaur ulang.  Jenis plastik selanjutnya adalah plastik LDPE (Low Density Polyethylene) atau plastik kode 4. Plastik jenis ini biasanya digunakan sebagai pembungkus baju dana kantong pada layanan cuci kering,

Berbicara tentang jenis plastik, kini telah hadir jenis plastik baru yang bermanfaat bagi anda. Jenis plastik tersebut adalah plastik UV. Apakah plastik UV? Plasitik UV adalah jenis plastik yang umumnya digunakan sebagai atap greenhouse dan sering disebut dengan plastik UV greenhouse. Plastik ini merupakan inovasi baru dari material untuk pembuatan greenhouse. Plastik ultraviolet atau UV adalah plastik yang dilapisi bahan kimia tertentu, yang dapat melindungi dari sinar ultra violet yang berlebihan. Secara fisik plastik UV memiliki tebal sekitar 170 mikron dan berwarna transparan atau bening. Pada umumnya plastik UV memiliki dua ukuran yaitu ukuran pada saat terlipat dan terbuka. Ukuran dari plastik UV yang terbuka 2 kali lebih besar dari plastik yang tertutup, misalnya ukuran plastik UV tertutup adalah 150 cm, maka ukuran plastik UV terbukanya adalah 300 cm.

 Secara karakteristik plastik UV (Ultra Violet) berbeda jauh dari plastik biasa. Selain lebih tebal dari plastik biasa, plastik UV juga lebih tahan terhadap perubahan cuaca. Kandungan UV stabilizer yang terdapat didalam plastik UV membuat plastik ini dapat mengurangi paparan radiasi matahari, melindungi dari sinar ultra violet serta panas sinar matahari yang berlebih. Kandungan UV stabilizer yang terdapat didalam plastik UV menjadi tolak ukur kekuatan plastik untuk menahan sinar ultra violet. Misalnya, plastik UV dengan kandungan UV 6% itu artinya plastik ini dapat menahan sinar ultra violet hingga 6% dan plastik UV dengan kandungan UV 14% itu artinya plastik ini dapat menahan sinar ultra violet hingga 14%. Jadi semakin besar kandungan uv stabilizer yang terdapat didalam plastik UV greenhouse, maka akan semakin besar pula kemampuan plastik ini untuk menahan sinar ultra violet yang masuk kedalam greenhouse.

Tunggu apalagi? Segera miliki plastik UV untuk bangunan greenhouse anda. Karena plastik ini memiliki berbagai macam keunggulan serta umur pakai yang relatif lama. Selain itu bila dibandingkan dengan material greenhouse untuk atap seperti kaca, plastik UV tidak kalah saing. Karena tahan terhadap perubahan cuaca serta tidak mudah pecah. Harganya pun lebih murah bila dibandingkan dengan harga kaca. Segera dapatkan plastik UV greenhouse di toko-tooko alat pertanian terdekat.

# Jangan lewatkan Paranet (Shading Net) Harga Murah

Plastik UV Lokal dan Plastik UV Import
(1). Plastik UV Lokal (merk HERCULES)
   - ukuran 150/300cm x 100 meter
   - ketebalan tebal 200 micron ( 0,20mm )
   - Netto sktr 55 - 57 kg
   - minimal order 3 roll
   * kandungan uv protektor 6%
   * kandungan uv protektor 14%

(2). Plastik UV Import Merk VATAN dari Istambul Turki
     Kandungan UV protektor 14%
     Juga mengandung bahan aditif lain :
     - IR (Infra Red) Additive
     - AB (Anti Bacerial) Additive
     - EVA (Ethylene Vinyl Acetate) Additive
     - LD (Light Diffused) Additive

** Catatan:
Garansi kandungan additive selama 3 tahun. Jadi sebaiknya plastik UV diganti per 3 tahun, agar manfaat kandungan additive nya tetap maksimal, meskipun secara fisik kondisi plastik masih bagus (belum rusak).
Tersedia plastik UV VATAN berbagai ukuran, antara lain:
    - Ukuran : 4,2m x 55m x 200mc, netto 53kg/roll
    - Ukuran : 6m x 60m x 200mc, netto 73kg/roll
    - Ukuran : 8m x 45m x 200mc, netto 74kg/roll
    - minimal order 3 roll.

*** Info update harga plastik UV Greenhouse silahkan klik DISINI. Atau Anda bisa langsung hubungi kami melalui nomor berikut: 0852.3392.5564 - 0877.0282.1277 - 0812.3258.4950 (SMS/Call/WA). Jika Anda pingin tahu lebih jelas tentang manfaat zat additive tersebut silahkan klik DISINI.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Lebih Dekat Plastik UV (Ultra Violet)"

Posting Komentar