HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Budidaya Kacang Panjang Dengan Hasil Yang Memuaskan


Jual Polybag Kuat & Murah - Lim Corporation

Kacang panjang adalah salah satu jenis sayuran dalam famili leguminosa yang sering tumbuh di daerah dataran rendah.
Tanaman kacang panjang ini relatif gampang buat dibudidayakan. Selain itu, tanaman ini juga banyak mengandung nutrisi semacam protein, karbohidrat, lemak, serat, kalsium, zat besi, vit B1, vit B2 dll. meskipun kaya akan nutrisi, tanaman yang termasuk dalam famili ini seringkali digunakan oleh petani buatk memulihkan kandungan nitrogen dari tanah mereka.

Baca Juga :
Tanaman kacang panjang bisa dibudidayakan dari berbagai jenis tanah seperti Regosol, Latosol serta Alluvial. Tanaman ini bisa tumbuh baik dalam suhu 20-300C dengan curah hujan 600-1.500 mm/tahun serta pada keasaman tanah antara 5,5-6,5. Kacang panjang tumbuh menjalar beserta batang berwarna hijau muda serta membentuk segi enam. Daunnya berwarna hijau tua dengan ujung meruncing. Bunganya berbentuk kupu-kupu berwarna biru muda.

Berikut merupakan tahapan yang harus disiapkan serta dilaksanakan dalam budidaya kacang panjang.


1. Persiapan Benih

Benih bisa berasal dari pembenihan sendiri ataupun benih yang dibeli dari toko pertanian. Benih kacang panjang dipilih dari kriteria yang masih baik, warnanya cerah, tidak kisut serta terhindar dari OPT. Sebagian varietas kacang panjang yang dapat dipakai ialah KP-1 dan KP-2 yang toleran terhadap hama penggerek polong serta penyakit busuk polong.



2. Persiapan Lahan

Tanah dibuat sedemikian rupa, lalu dibikin bedengan dengan lebar 70 sampai 80 cm, tinggi 20 sampai 30 cm serta jarak antar bedeng 50-60 cm. Tidak lupa buat ditaburkan dolomit atau kapur pertanian sebanyak 50 sampai 75 kg/400 m2 (jika ph tanah dibawah 5,5). Selain itu ditambahkan juga pupuk dasar TSP, KCl serta ZA (2:1 :1) dengan dosis 1-20 kg/400 m2. Pupuk dasar ditaburkan 10 hingga 15 hari sebelum tanam.

3. Penanaman

Buatlah lubang tanam dengan cara tugal sedalam 3-5 cm. Dalam setiap bedengan dibikin 2 baris tanaman dengan jarak tanam 70x30 cm. Setiap lubang tanam ditanami 2-4 biji kacang panjang, lalu ditutup oleh tanah. Sambil menunggu benih tumbuh, dapat juga disiapkan lanjaran atau ajir dari bambu dengan panjang rata-rata 2 meter yang nantinya dibuatkan sebagai tempat merambatnya kacang panjang.



4. Pemeliharaan Tanaman

Sesudah tanaman tumbuh kurang lebih sudah mencapai tinggi 25 cm, lalu langkah berikutnya adalah pemberian ajir. Ini dimaksudkan demi menjaga supaya tanaman bisa tumbuh dengan kuat, juga sebagai media perambatan tanaman. Selain itu, ajir juga berguna supaya kacang panjang nantinya tidak busuk apabila menyentuh tanah dan terus-terusan basah karena media tanah. Pemasangan ajir di lakukan 10 hari setelah tanam benih. Pemasangan ajir ini di letakan di antara 2 lubang tanam. Setiap lima ajir, lalu diberi silang lanjaran serta lalu ditali supaya lebih kokoh. Selain pengajiran, harus perlu dilakukan penyiraman, penyiangan serta pemangkasan daun. Pemangkasan dilakukan sesudah tanaman berumur 1,5-2 bulan dengan cara memotong tangkai daun. Daun yang di pangakas ialah daun yang sudah tua.

5. Pemupukan

Pemupukan di lakukan sesudah tanaman berumur 1 minggu sampai 3 minggu. Buat luas area 100 m2, diperlukan pupuk urea 0,5 kg, SP - 36 1 kg serta KCI 1 kg. Pupuk tersebut dibagi 2 buat dipakai 2 kali pemupukan. Pemupukan dilaksanakan dengan cara mencampur semua pupuk, setelah di tabur atau dikocorkan di sekitar tanaman dengan dosis 20 g per tanaman.

6. Pengendalian OPT

Pengendalian dengan penyemprotan pestisida dapat di laksanakan ketika tanaman berumur 2 minggu atau satu bulan. juga bisa di lakukan saat sudah timbul serangan hama serta penyakit. Hama dan penyakit yang selalu menyerang tanaman kacang panjang diantaranya ialah lalat bibit, ulat, ulat polong, bercak daun, dsb.


Info selengkapnya mengenai harga Polybag silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer service :
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

CATATAN :
– Barang TIDAK READY STOCK, kami hanya melayani pemesanan, ukuran tergantung permintaan
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Budidaya Kacang Panjang Dengan Hasil Yang Memuaskan"

Posting Komentar