Tahapan Mudah Mengeringkan Kopi Dengan Plastik UV

Jual Plastik UV Kualitas Baik - Lim Corporation

Plastik Ultra Violet saat ini tidak saja dipergunakan pada pembuatan green house, tetapi juga dipergunakan untuk alas dan atap kolam, atap kandang ternak unggas, atap kandang sapi, dan untuk penjemuran berbagai biji - bijian seperti kopi, kakao, rumput laut, kecelai, kacang - kacangan, vanili, rosella, teh, tembakau, dan lain - lainnya. Disamping daripada itu plastik uv juga banyak dipergunakan pada penjemuran hasil industri, contohnya batu bata, genteng, batako, snek, krupuk, keripik, dan lain - lainnya.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Untuk wirausaha UMKM seperti industri batu bata industri batako, industri genteng maupun industri makanan seperti kerupuk dan snack. Biasanya pelaku UMKM masih memakai metode penjemuran hasil produksi dengan metode tradisional dan mengandalkan 100 persen sinar matahari. Hal ini akan menjadi mudah & murah jika dilakukan pada masa musim kemarau.

Baca Juga :
Dalam proses pengeringan dapat berlangsung cepat sehingga tidak mengganggu proses produksi yang bisa mengakibatkan produktivitas turun. Akan tetapi menghadapi musim hujan proses pengeringan menjadi lambat hal ini bisa menyebabkan produktivitas menurun. Bila di musin kemarau proses pengeringan hanya memerlukan waktu 2 harian tapi memasuki musim hujan proses penjemuran bisa menjadi satu minggu lebih ini yang menyebabkan produktivitas menurun. Belum lagi cuaca ekstrim yang terjadi akhir akhir ini dapat menyebabkan kegagalan produksi.

650592_ca129232-55de-45c7-ba2a-3c80b3236952_1280_720

Curah hujan yang mendadak ditengah - tengah panas terik membuat produk yang dijemur tidak sempat diangkat sehingga kehujanan dan mengakibatkan kerusakan bentuk pada produk batako, batubata, maupun genteng. Untuk krupuk dan makanan ringan jika kehujanan akan menyebabkan produk menjadi berjamur. Dengan hambatan tersebut diatas tentu menyebabkan sangat menyulitkan para pengusaha umkm yang masih memiliki keterbatasan modal sehingga tidak memiliki mesin pengering. Dengan adanya plastik UV sebenarnya hambatan tersebut diatas bisa di atasi dengan biaya yang masih terjangkau jika dibandingkan dengan pembelian mesin pengering.

Plastik UV merupakan plastik yang mengandung protektor. Yaitu zat kimia yang dapat menahan sinar ultraviolet sinar matahari. Biasanya untuk proses pengeringan digunakan jenis plastik UV dengan kandungan UV protektor 6%. Plastik UV jenis ini sangat cocok untuk proses pengeringan disebabkan tampilan fisiknya lebih terang dibandingkan Plastik UV yang mempunyai kandungan UV protektor lebih tinggi. Karena untuk plastik UV dengan kandungan uv protektor 14 persen tampilan fisiknya lebih buram. Plastik Ultra Violet jenis ini cocok untuk pembuatan atap green house.

Iklan FP (1)

Proses pengeringan untuk batubata, batako maupun genting. Fungsi Plastik UV dengan kandunga uv protektor 6 persen digunakan sebagai atap. Untuk rangkanya bisa dengan menggunakan bambu, pipa plastik atau rangka baja ringan. Keuntungan yang di dapat penggunaan Plastik UV ini adalah mengurangi beban pekerjaan jika hujan maka tidak perlu repot mengangkat batu bata , batako maupun genting ke tempat yang lebih aman. Hal ini dapat menghemat tenaga. Selain itu dengan penggunaan plastik UV mampu membuat proses pengeringan tetap berjalan walaupun ada perubahan kondisi cuaca baik yang sudah diprediksi maupun yang sifatnya mendadak. Plastik UV (Ultra Violet) mampu menstabilkan suhu dibawahnya dengan suhu normal pada siang hari dan mampu menyimpan panas sehingga malam hari tetap terjadi proses pengeringan. Dengan pemakaian Plastik UV maka kendala pengeringan dikarenakan perubahan cuaca akan bisa teratasi.

Untuk proses pengeringan dari kerupuk serta snack makanan lainnya. Kegunaan Plastik UV yang pertama sama dengan proses pengeringan pada batubata batako maupun genting. Akan tetapi untuk kerupuk dan snack, Plastik UV dapat digunakan sebagai alas juga dalam proses pengeringan. Ini untuk menghindari produk menjadi kotor. Disamping itu penggunaan plastik UV sebagai atap maupun sebagai alas membuat proses pengeringan menjadi lebih efisien. Sebagai alas, Plastik UV mampu menyalurkan sinar matahari yang diserapnya. Proses pengeringan dengan menggunakan Plastik UV membantu produk terhindar dari jamur yang biasa melekat jika produk menjadi lembab dikarenakan cuaca yang tidak mendukung.

Keunggulan Plastik UV dibandingkan dengan plastik biasa adalah Plastik UV jauh lebih tahan lama tidak mudah rusak walaupun mengalami perubahan cuaca dari panas dan hujan. Plastik UV juga lebih lentur sehingga tidak mudah sobek maupun pecah jika terkena terpaan angin kencang maupun panas matahari. Kemudian adanya tambahan zat additive kimia pada plastik UV mengakibatkan Plastik Ultra Violet mampu menstabilkan suhu pada kondisi cuaca apapun. Selain itu Plastik UV ( Ultra Violet ) mampu bertahan sampai 3 tahunan meskipun setiap hari terkena panas dan hujan.

banner-plastik

* Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)


Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement