HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Kenali Anggur Jupiter, Si Varietas Unggul yang Tak Banyak Orang Tau!

Tumbuhan anggur jupiter merupakan salah satu jenis anggur import yang populer dikalangan pecinta tanaman anggur. Mengapa begitu? Ya, karena varietas buah anggur ini termasuk jenis yang mudah dirawat dan gampang berbuah. Lain dari itu, anggur ini juga memiliki citarasa yang istimewa.

Keunggulan Anggur Jupiter

Hadirnya varietas anggur ini merupakan hasil dari persilangan antara anggur varietas arkansas 1258 dan arkansas 1762. Pada tahun 1998 buah anggur yang satu ini dikembangkan dan sudah dipatenkan oleh University of Arkansas. Dengan begitu, apa saja keunggulan yang dimiliki oleh tanaman anggur jupiter? Jadi tungggu apalagi, berikut ini beberapa keunggulan buah anggur jupiter yang perlu Anda ketahui.

Baca Juga:

1. Buah Berukuran Sedang

Ukuran yang dimiliki buah anggur jupiter ini cukup besar, buah anggur jupiter rata-rata mencapai berat 4-5 gram per butir. Tampilan buah anggur ini cukup cantik, yakni buahnya berwarna merah keunguan ketika sudah matang.

2. Citarasa Istimewa

Selain ukuran buahnya besar, daging buahnya juga cukup tebal, memiliki tekstur yang renyah dan juga mempunyai citarasa yang manis dengan aroma khas yang kuat. Untuk tingkat kemanisan buah anggur jupiter sendiri bisa mencapai 21 brix.

3. Tandan Buah Besar

Dengan tampilan dan citarsanya yang istimewa, buah anggur jupiter juga mempunyai tandan buah yang besar. Setiap 1 tandan beratnya bisa mencapai sekitar 2kg - 2,5kg dengan tangkai tandan tunggal.

4. Mudah Berbuah

Anggur jupiter termasuk jenis anggur import yang cukup mudah untuk dibuahkan, dengan perawatan yang baik, masa panen buah anggur jupiter bisa dinikmati ketika sudah berumur 1-2 tahun sesudah tanam. Serta proses pembuahan anggur jupiter bisa dilakukan tanpa bantuan GA3 treatment.

5. Tingkat Adaptasi Tinggi

Jenis buah anggur ini dikenal mempunyai tingkat adaptasi yang sangat tinggi. Contohnya seperti bisa tumbuh dengan baik di daerah dataran rendah hingga dataran tinggi dengan berbagai iklim atau suhu dan juga dikenal dengan perawatannya yang sangat mudah. Maka dari itu, anggur jupiter cocok menjadi pilihan utama bagi para pembudidaya yang baru ingin menanam anggur.

6. Tingkat Produktifitas Tinggi

Bukan saja dikenal memiliki adaptasi yang tinggi, varietas buah anggur ini juga memiliki tingkat produktifitas yang tergolong tinggi dan bisa menghasilkan buah anggur sekitar 8-13 ton per hektar. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki membuat anggur jupiter menjadi salah satu komoditas yang cocok untuk dibudidayakan secara komersil.

7. Cocok Tabulampot

Proses perawatannya yang sangat mudah dan sifatnya yang genjah membuat tanaman anggur jupiter ini sangat direkomedasikan untuk ditanam didalam pot sehingga bisa mempercantik halaman rumah anda. Anda bisa duduk santai sambil menikmati buahnya secara langsung.

Nah, itulah sedikit informasi tentang keunggulan tanaman anggur jupiter yang perlu Anda ketahui. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semuanya. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Anggur Jupiter, Si Varietas Unggul yang Tak Banyak Orang Tau!"

Posting Komentar