HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Plastik Atau Kaca Untuk Atap Rumah Tanaman (Greenhouse) Anda

Anda pecinta tanaman dan suka berkebun, ingin mendapatkan hasil panen yang maksimal, minim pestisida, dan memiliki tempat yang eksklusif untuk merawat tanaman anda? Barangkali anda dapat mencoba membuat sebuah “rumah tanaman” yang dapat anda pantau dan atur kelembaban, suhu, dsb yang mendukung perkembangannya sehingga dapat tumbuh dengan maksimal. Dalam membuat sebuah rumah, tentu membutuhkan atap sebagai tempat berlindung dari hujan dan panas.

Beberapa orang menggunakan plastic ultraviolet untuk digunakan sebagai atap “rumah tanaman” atau yang lebih dikenal dengan nama Greenhouse karena pertimbangan-pertimbangan tertentu. Bila anda juga akan menggunakan plastic ultraviolet sebagai atap Greenhouse anda, anda perlu mengetahui informasi tempat jual plastic uv greenhouse, ukuran plastic, harga plastic uv greenhouse, dan dapat juga pabrik plastik uv greenhouse agar anda bisa mendapatkan plastic uv dari pabrik secara langsung.

Namun, tahukah anda mengapa greenhouse direkomendasikan untuk metode budidaya tanaman? Greenhouse merupakan sebuah bangunan yang dirancang khusus sebagai “rumah tanaman” dengan tujuan agar suhu, kelembaban, intensitas cahaya, dsb dapat diatur dan dikontrol dengan baik atau dengan kata lain menciptakan kondisi lingkungan yang sesuai untuk tanaman sehingga diharapkan hasil yang diperoleh akan maksimal dan terhindar dari gagal panen. Penggunaan greenhouse memang belum banyak digunakan oleh masyarakat luas.

Greenhouse banyak digunakan oleh instansi pendidikan, maupun lembaga penelitian milik pemerintah. Meski demikian, tidak jarang ada beberapa orang yang membuat greenhouse sederhana di halaman rumahnya. Pembuatan greenhouse dan perawatan tanaman yang dibudidayakan di dalam greenhouse memang lebih mahal dibandingkan tanaman yang dibudidayakan di lahan terbuka, tetapi kualitas dan mutu hasil panen lebih menjanjikan disbanding di lahan terbuka, karena selain dapat merekayasa kondisi lingkungan, greenhouse juga dapat mencegah paparan sinar ultraviolet yang berlebihan, sehingga pertumbuhan tanaman yang tidak sesuai akibat terkena sinar ultraviolet yang berlebihan dapat dicegah.

Atap greenhouse memiliki peranan penting dalam mencegah paparan radiasi sinar uv yang berlebihan pada tanaman layaknya atap sebuah rumah yang brefungsi sebagai pelindung panas dan hujan bagi manusia. Sinar ultraviolet dari matahari bermanfaat untuk tanaman sebagai bahan untuk membuat fotosintesis yang bertujuan sebagai cadangan makanan bagi tanaman. Namun, bila berlebih akan berdampak negative bagi tanaman, antara lain pertumbuhan abnormal dari tanaman, sehingga diperlukan pencegahan terhadap kelebihan sinar ultraviolet yang diterima oleh tanaman. Karena peranannya yang penting bagi perkembangan tanaman, maka dipelrukan bahan yang sesuai yang digunakan sebagai atap greenhouse untuk mencegah kelebihan paparan sinar uv tersebut. Bahan yang digunakan harus tahan terhadap panas, memilik kemampuan untuk mencegah kelebihan sinar uv, dan tahan lama sehingga dapat meminimalisisr biaya yang dikeluarkan.

Bahan yang dapat digunakan sebagai atap greenhouse adalah kaca atau plastic. Plastic uv banyak digunakan sebagai atap dibandingkan bahan kaca karena selain lebih hemat, praktis karena tidak mudah pecah, pemasangannya yang tidak membutuhkan biaya tinggi, juga sama kuat dengan kaca, sehingga dapat meminimalisir biaya pemasangan plastic dibanding dengan pemasangan kaca. Selain itu, biaya bahan kaca lebih mahal, dapat pecah bila tidak hati-hati, dan biaya pemasangan lebih besar dibanding bahan plastic. Karena beberapa pertimbangan tersebut, orang lebih memilih menggunakan bahan plastic sebagai atap greenhouse dibandingkan kaca.

Plastic ultraviolet yang kami sediakan dibuat dari bahan HDPE, yang memiliki sifat menyebarkan cahaya, sehingga cahaya yang diterima tanaman dapat merata dan semua bagian tanaman dapat memperoleh cahaya sama besarnya. Cahaya yang diterima secara merata sangat baik untuk pertumbuhan tanaman, sehngga hasil tanaman dapat maksimal dan meminimalisir kerugian tanaman. Kualitas dan mutu kami jaga, karena plastic yang anda pesan langsung diperoleh dari pabrik, dan kami juga menyediakan plastic uv sesuai dengan keinginana anda. Untuk atap rumah tanaman, ingat plastic ultraviolet dari kami, mutu dan kualitas yang dipesan kami jaga, dan kemudahan memperoleh plastic karena pelayanan pelanggan kami utamakan.
Baca juga Jual Paranet/Shading net Harga Murah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Plastik Atau Kaca Untuk Atap Rumah Tanaman (Greenhouse) Anda"

Posting Komentar