HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

3 Macam Peluang Waralaba Pembibitan Sawit

Saat ini pertanian kelapa sawit sedang mengalami pertumbuhan yang baik. Seluruh proses sawit mulai dari hulu hingga hilir telah memberikan sumbangsih besar pada produktifitas petani.

Karena itu peluang waralaba pembibitan sawit tidak hanya pada satu periode pembibitan saja, akan tetapi pada setiap periode pembibitan sawit dapat menjadi peluang tersendiri. Pada proses pembibitan sawit, setidaknya ada tiga periode peluang waralaba yang dapat diambil, bisa diambil penuh ataupun memilih waralaba pembibitan sawit periode tertentu saja.

Tiga peluang waralaba pembibitan sawit yang kami bahasadalah mulai dari peluang waralaba Varietas sawit, waralaba pembenihan sawit dan terakhir adalah waralaba pembibitan sawit. Ketiga-tiganya mempunyai peluang dengan kerumitan dan keuntungan yang berbeda.


1. Waralaba Varietas Pembibitan Sawit
Waralaba Varietas Pembibitan Sawit hanya fokus pada proses persilangan induk sebelum proses pembibitan sawit, karena memang fokusnya adalah pada usaha mendapatkan varietas terbaik. Pembibitan sawit yang fokus pada waralaba varietas masih dalam bentuk induk sawit dan bapak sawit, misalkan saja induk dura dan pasifera. Peluang Waralaba Varietas ini masih sangat menggiurkan karena jarangnya petani yang mengambil perluang waralaba varietas.

2. Waralaba Pembenihan Bibit Sawit
Proses pengecambahan sawit ini tidaklah mudah. Proses ini dimulai dengan persilangan pohon induk, melakukan 2 (dua) tahap fermentasi untuk membuka kulit atau pengupasan, dan tahap yang ketiga adalah proses pengecambahan. Dari masing-masing proses tersebut tentunya harus melewati berbagai tahap proses lainnya.

Proses pengadaan benih  merupakan lanjutan dari keberhasilan mendapatkan varietas unggul pembibitan sawit yang berkualitas. Sementara itu bertahun-tahun sebelumnya persoalan sawit nasional kita selalu berkutat pada rendahnya kualitas bibit sawit. Karenanya waralaba pembenihan ataupun pembibitan sawit merupakan peluang yang sangat membantu petani dalam upaya proses pembibitan sawit.

3. Waralaba Pembibitan Sawit Polybag
Pada proses ini pembibitan sawit sudah mulai menemukan bentuknya, yakni saat kecambah benih sawit dipindahkan ke dalam polybag sawit. Proses ini kecenderungannya akan lebih mudah dibandingkan dengan dua proses pembenihan sawit sebelumnya. Pada proses ini yang dibutuhkan adalah perawatan yang baik dan sungguh-sungguh pada proses penyiraman, perawatan dan pemupukan. Karenanya banyak petani yang bersedia mengikuti bisnis waralaba pembibitan sawit pada tahap ini karena pengerjaannya lebih mudah dari proses sebelumnya.

* Bagi Anda yang membutuhkan polybag untuk pembenihan sawit silahkan hubungi kami 0877.0282.1277 / 08123.258.4950. Info tentang polibag silahkan lihat disini.

Namun begitu pembeli tetap saja akan memilih hasil pembibitan sawit berkualitas saat siap tanam. Perawatan yang sungguh-sungguh pada pembibitan sawit polybag akan sangat berpengaruh pada proses pertumbuhan dan produktifitas sawit saat telah ditanam di areal luas perkebunan sawit.

Manfaat Utama Menggunakan Waralaba Pembibitan Sawit
Dari keseluruhan proses waralaba pembibitan sawit di atas sangat menguntungkan kedua belah pihak, baik pemberi waralaba ataupun petani. Pemberi waralaba memberikan jaminan dan kepastian akan benih sawit yang berkualitas, berikut dengan segala prosesnya, dari awal hingga akhir.

Secara umum pemberi waralaba sawit sudah memiliki sertifikat khusus sebagai pemilik varietas tertentu bibit sawit kualitas unggul. Sertifikat itu juga sebagai bentuk tanggunjawab akan penemuannya, memberikan penyuluhan dan pendampingan kepada petani terkait dengan keseluruhan pekerjaan teknis yang ada.

Selain itu, kedua belah pihak juga bekerjasama dalam pemasaran hasil usaha waralabanya. Baik pemberi waralaba maupun petani sebagai pelaku teknis waralaba pembibitan sawit bekerjsama mencari pasar dan potensi kerjasama pada proses berikutnya. Karena itu jaringan komunikasi dan pemasaran akan semakin luas dan memungkinkan kegiatan pengadaan varietas unggul sawit, benih sawit, ataupun pembibitan sawit polybag dapat dikembangkan dalam jumlah yang semakin banyak. Semoga artikel 3 Peluang Waralaba Pembibitan Sawit dapat membantu Anda sukses.
* Baca juga paranet untuk peneduh tanaman dalam proses pembenihan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Macam Peluang Waralaba Pembibitan Sawit"

Posting Komentar