Gunakan Plastik UV 6 % Untuk Pengeringan Saat Musim Hujan

Jual Plastik UV Harga Pabrik - Lim Corporation

Saat ini banyak orang beralih pekerjaan yang dulunya seorang pegawai kantor sekarang memulai mengeluti bisnis tani atau agrobisnis sebab lebih memiliki banyak keuntungan dan lebih mudah sebab dikelola sendiri. Melakukan usaha pada bidang agrobisnis ini bisa di bilang tidak lah terlalu sulit namun juga tidak bisa di bilang mudah. Kita perlu memiliki keuletan dan ketekunan di dalam melakukannya. Masalah yang sering terjadi pada agrobisnis ini adalah Serangan hama dan cuaca yang terkadang kurang bersahabat dengan pertumbuhan tanaman ini. Sehingga membuat para pengusaha agrobisnis ini mengakalinya dengan berbagai cara, tergantung seberapa besar modal yang mereka keluarkan.Saat ini beberapa pulau di Indonesia khususnya pulau Jawa sering diguyur hujan walau tengah musim kemarau. Terkadang hujan yang turun terlalu lebat sehingga bisa merusak Tanaman-tanaman milik kita.

Baca Juga :
Fenomena alam ini terkadang sulit kita prediksi sehinga memaksa kita untuk mencari cara bagaimana proses produksi sampai sistem pengeringan hasil panen tetaplah berjalan meskipun tengah hujan yang sangat lebat. Terkadang masih banyak beberapa pelaku usaha di bidang Agrobisnis ini yg tidak memiliki modal yang besar, sehingga sistem penjemuran dan proses pengeringan yang mereka lakukan masih mengandalkan cahaya matahari. Proses pengeringan atau penjemuran hasil panen ini sendiri adalah sebuah cara untuk mengeluarkan atau menghilangkan sebagian air dari hasil tanam dengan cara menguapkan sebagian besar air yang dikandungnya dengan menggunakan energi panas. Penurunan kandungan air biasanya dilakukan sampai mencapai kadar air tertentu sehingga enzim dan mikroba penyebab kerusakan bahan pangan menjadi tidak aktif atau mati.

650592_ca129232-55de-45c7-ba2a-3c80b3236952_1280_720


Proses pengeringan ini biasanya untuk mengolah komoditas pertanian. Pengeringan komoditas pertanian ini dapat meningkatkan nilai ekonomis produk. Namun, terkadang pada saat proses pengeringan berlangsung terjadi masalah, apalagi pengeringan ini dilakukan hanya dengan memanfaatkan cahaya sinar matahari. Sehingga proses pengeringan tersebut sangat bergantung pada cuaca, luasan alas jemur dan lain - lain.  Oleh sebab itu, perlu dilakukan sebuah upaya sederhana, ekonomis dan dapat mengatasi masalah dalam proses pengeringan komoditas pertanian, salah satunya dengan menggunakan plastik UV.

Kenapa harus menggunakan plastik UV ? Karena plastik UV memang didesain pemakaiannya untuk atap greenhouse dan terdapat bahan tertentu sehingga membuat plastik ini tetap awet, tidak mudah rusak oleh perubahan cuaca panas ataupun hujan. Plastik UV ini memiliki ketebalan 200 mikron ( 0,20 ) jadi lebih tebal dan kuat dibanding plastik biasa. Kalau menggunakan plastik bening biasa dikuatirkan akan mudah robek, membutuhkan biaya perawatan yang lebih besar. Selain lebih awet tahan terhadap cuaca panas dingin, plastik uv juga memiliki banyak manfaat kalau digunakan dalam proses pengeringan biji-bijian atau hasil panen lainnya. Kandungan zat aditif dalam plastik uv dapat menahan sinar ultra violet yang dapat merusak cita rasa atau kualitas, sehingga hasil panen yang dijemur dengan menggunakan plastik uv memiliki kualitas yang lebih baik, rasanya lebih enak, dan tidak mudah rusak.

Iklan FP (2)


Proses penjemuran plastik UV dipakai sebagai atap dan alas penjemuran. Tujuannya agar proses pengeringan bisa berjalan lebih cepat. Untuk proses penjemuran atau pengeringan sebaiknya gunakan plastik uv dengan kandungan uv protektor 6%, agar intensitas panas matahari yang masuk masih besar. Semakin tinggi kandungan uv protektornya, warna plastik uv akan makin redup, sehingga makin sedikit panas matahari yang masuk ke lahan pengeringan. Plastik UV bisa dimanfaatkan untuk proses pengeringan berbagai hasil panen seperti padi, kacang, kedelai, jagung, kopi, teh, kakao, ikan, rumput laut. Selain itu, Plastik UV juga bisa anda gunakan untuk pengeringan pada industri batu bata, genteng, batako, paving, kerupuk, makanan ringan.

banner-plastik

* Info selengkapnya mengenai harga Plastik UV klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Plastik UV untuk greenhouse atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja ( Minggu dan hari besar TUTUP ).


Customer Service :
Telp : 031 - 8830487 ( Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB )
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
- Minimal order 3 roll
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu - waktu

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement