HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Menanam Buah Lemon di Pekarangan Rumah

Buah lemon atau yang biasa dikenal dengan jeruk lemon mulai digemari masyarakat Indonesia. Jika dulunya buah lemon hanya dipandang sebagai penyedap dan penyegar dalam meningkatkan cita rasa masakan, kini seiring tumbuhnya kesadaran masyarakat buah lemon dapat dikonsumsi sebagai selai, sirup, jus, minuman ringan dan invest water karena rasanya yang segar dan khasiatnya yang banyak, baik untuk kesehatan dan kecantikan seperti : mencegah penyakit kanker, menurunkan resiko terkena stroke dan serangan jantung, membantu menstabilkan pH tubuh, mencegah sesak nafas atau asa, mengurangi kulit kering dan terbakar matahri, membuat kulit wajah halus dan masih banyak lagi.

Tingginya permintaan lemon membuat para produsen buah lemon kewalahan dalam memenuhi permintaan lemon per harinya. Permintaan buah lemon bisa mencapai 5 Kg per harinya sedangkan kemampuan produsen dalam memenuhi permintaan tersebut baru mencapai 10% nya. Hal ini merupakan sebuah peluang emas yang amat disayangkan jika terlewat begitu saja, Apakah anda tertarik untuk menanam buah lemon yang kaya akan khasiat dan memiliki prospek ekonomi yang tinggi ini? Jika iya, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengetahui bagaimana cara menanam buah lemon dengan baik dan benar, bukankah begitu?.
# Baca juga Serba - Serbi Media Tanam Dalam Polybag.

Baik, tanpa panjang lebar lagi langsung saja simak cara menanam buah lemon di bawah ini :

1.Syarat tumbuh lemon :

a.Temperatur optimal antara 25-300C
b.Semua jenis jeruk menghendaki penyinaran sinar matahari yang cukup
c.Tanah yang digunakan sebagai media tanam merupakan tanah yang gembur dan subur sehingga kandungan unsur hara didalamnya masih cukup sebagai nutrisi tanaman.
d.Jarak antara pohon yang satu dengan yang lain adalah 70cm – 100cm.
e.Buah lemon dapat tumbuh di dataran tinggi maupun rendah, dan jga di daerah tropis maupun daerah subtropis.

2.Cara budidaya buah lemon
Setelah anda mengetahui dan memahami syarat tumbuh buah lemon, langkah selanjutnya mengetahui cara budidaya atau teknik budidaya buah lemon, berikut langkah yang perlu anda lakukan dalam budidaya buah lemon :
a.Pembibitan
Dalam memnuhi kebutuhan bibit, cara praktis yang dapat anda lakukan adalah membeli bibit siap tanam yang siap tanam yang kualitasnya sudah terjamin. Selain tidak repot, hasil yang didapatkan juga berpotensi lebih banyak. Belilah bibit lemon di kios yang terpercaya dan bertanggungjawab.

b.Penanaman
Alangkah baiknya anda menanam bibit jeruk setelah dipastikan bahwa semua syarat tumbuh yang yang dibutuhkan telah terpenuhi sehingga hal ini mendukung pertumbuhan buah lemon baik secara vegetatif maupun hasil produksi. Tanam bibit pada undukan tanah yang telah disiapkan dan pastikan bahwa kadar air yang dibutuhkan cukup dan tidak berlebihan.
# Baca juga Bagaimana Cara Budidaya Tanaman Cengkeh

c.Pemupukan
Hal yang harus diperhatikan dalam budidaya adalah pemupukan yang harus dilakukan dua bulan sekali. Sementara jenis pupuk yang biasa digunakan adalah pupuk organik yang berasal dari kotoran sapi, kerbau, kambing dan ayam. Pada saat pemindahan ke dalam pot tanah harus dicampur dengan pupuk, lalu diaduk sampai merata. Sedangkan jika ditanam di media lahan, lahan harus digali untuk dibuat lubang lalu dicampur dengan pupuk.

d.Pemangkasan batang atau ranting

Hal ini perlu dilakukan pada ranting atau batang yang berdekatan dan tumpang tindih agar tidak menghalangi masuknya sinar matahari yang dibutuhkan uah lemon selain itu hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan produktivitas tanaman.

e.Pengendalian hama dan penyakit

Biasanya siklus hama datang tiap dua atau tiga bulan. Hama yang menyerang buah lemon biasanya lalat buah, ulat, tungau dan masih banyak lagi. Cara mengendalikan hama tersebut adalah membuat jebakan yang efisien dan efektif atau bisa juga dengan cara melakukan penyemprotan pestisida dan fungisida. Obat pestisida dan fungisida bisa anda dapatkan dari kios pertanian yang terpercaya, pilihlah obat sesuai serangan hama yang menyerang, anda juga bisa memilih ukuran botol (kecil, sedang atau besar). Tanaman buah Lemon harus dipetik saat matang di pohon dan masa produktifnya adalah 4 kali.

 Lim Corporation menyediakan plastik polybag pembibitan,untuk ukuran sesuai dengan permintaan. Klik DISINI untuk mendapatkan harga terupdate. Customer service : 085233925564 / 0887702821277

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Menanam Buah Lemon di Pekarangan Rumah"

Posting Komentar