HUBUNGI KAMI

PABRIK & DISTRIBUTOR PLASTIK PERTANIAN
Menyediakan: Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, dll.

Hubungi Kami
• SMS/WA/Call: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950
• Phone: 031- 8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

08123.258.4950 | Jual Polybag Murah Harga Murah di Sidoarjo Jawa Timur

harga polybag satuan,harga polybag sawit,harga polybag semai,harga polybag semua ukuran,harga polybag sidoarjo,harga polybag surabaya,harga polybag tanaman,harga polybag tanaman di bandung,harga polybag tanaman malaysia,harga polybag tanaman surabaya,harga polybag tempat sampah,harga polybag terbaru,harga polybag tokopedia,harga polybag ukuran 20 cm,harga polybag ukuran 20x20,harga polybag ukuran 30 cm,harga polybag ukuran 30x30,harga polybag ukuran 35 cm,harga polybag ukuran 40x40,harga polybag ukuran 5 kg,harga polybag ukuran 50 cm,harga polybag ukuran 50x50,harga polybag ukuran 60,harga polybag ukuran 60 cm,harga polybag ukuran 60x60,harga polybag ukuran besar,harga polybag ukuran kecil,harga polybag ukuran sedang,harga polybag untuk bibit sawit,harga polybag untuk sampah,harga polybag untuk tanaman,harga polybag yogyakarta,jual bibit cabe polybag,jual cabe polybag
Kami menjual polybag, plastik polybag, polybag tanaman harga pabrik di Sidoarjo, Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Solo, Magelang. Melayani pemesanan berbagai ukuran polybag dengan berbagai pilihan kualitas: polybag kw super, polybag kw biasa, dan polybag original. Harga polybag dijamin lebih murah, langsung dari pabrik, dengan minimal order 300kg per ukuran.

Apa Itu Polybag
Polybag adalah wadah media tanam terbuat dari bahan plastik, berbentuk kantung persegi dengan ukuran tertentu yang memiliki beberapa lubang kecil di permukaannya. Lubang-lubang ini berfungsi untuk memudahkan sirkulasi udara dalam media tanam dan mencegah genangan air di atas media tanam tersebut. Polybag yang dijual di pasaran biasanya berwarna hitam, namun ada pula warna lain seperti putih, biru dan lain-lain. Bahan polybag hampir sama seperti kantung plastik biasa, namun lebih tebal, lebih awet, dan lebih kokoh/tegar.

Penggunaan polybag di kalangan petani biasanya disebabkan karena tidak memiliki lahan yang cukup atau memugkinkan untuk menanam. Penyebab lain adalah lahan pertanian yang sekarang ini semakin sempit. Tidak dapat dipungkiri, pertambahan penduduk juga mengakibatkan terjadinya alih fungsi lahan pertanian menjadi lahan permukiman. Selain itu, gaya hidup manusia juga dapat mengakibatkan alih fungsi lahan pertanian menjadi pusat-pusat perbelanjaan seperti mall dan supermarket juga tempat-tempat hiburan. Sehingga lahan pertanian menjadi semakin sempit, sementara di sisi lain kebutuhan makanan semakin banyak. Oleh karena itu, petani harus mencari solusi untuk mengatasi keterbatasan lahan pertanian tersebut, salah satunya dengan penggunaan polybag.

Selain polybag, ada pula alternatif solusi lain yakni dengan menggunakan pot, namun polybag lebih dipilih oleh banyak petani karena beberapa keuntungan dan alasan diantaranya adalah: harga polybag jauh lebih murah dibandingkan pot, mudah dibersihkan, mudah dipindahkan, awet, mudah didapatkan, tahan karat, aerasi dan drainase bagus, pemeliharaan gulma lebih mudah, pemupukan lebih terkonsentrasi, mudah diperoleh pada toko perlengkapan pertanian atau toko plastk dan banyak manfaat serta keunggulan lainnya.

Aplikasi polybag dalam dunia pertanian dapat digunakan untuk menanam hampir semua jenis hortikulutra, seperti tanaman sayur dan buah, seperti kangkung, bayam, pokcoy, sawi, aneka bumbu dapur, cabai, terong, tomat, aneka buah seperti jambu, jeruk, dan lainnya. Juga dapat digunakan untuk menanam tanaman hias untuk lebih mempercantik rumah. Dalam pertanian skala besar, polybag biasa digunakan untuk kegiatan pembibitan tanaman perkebunan seperti sawit, karet, jati, jabon, dan lain sebagainya. Produktivitas hasil panen pun tidak berbeda jauh dengan yang ada di lahan yang sebenarnya, begitu pula mutu produk yang dihasilkan.

Polybag Pembibitan
Pembibitan merupakan salah satu tahapan yang sangat penting dalam menanam suatu tanaman. Dalam siklus penanaman, proses pembibitan dilakukan bertujuan agar tanaman dapat beradaptasi terlebih dahulu dengan kondisi lingkungannya sebelum ditanam di lahan yang sebenarya. Kondisi lingkungan yang dimaksud diantaranya kondisi tanah, kondisi lingkungan, iklim, cuaca, dengan cakupan sistem yang lebih kecil, istilahnya mudahnya pembibitan adalah proses tanaman agar dibekali kemampuan untuk hidup di lahan yang sebenarnya. Selain itu, proses pembibitan dapat memberikan kesempatan bagi tanaman untuk membentuk sistem perakaran, sistem batang, dan sistem daun terlebih dahulu, sehingga ketika ditanam di lahan tanaman akan lebih kokoh dan kuat meski diterpa angin ataupun hujan.

jual polybag karawang,jual polybag karung,jual polybag kaskus,jual polybag kecil,jual polybag kediri,jual polybag kiloan,jual polybag kudus,jual polybag lego,jual polybag makassar,jual polybag malang,jual polybag malaysia,jual polybag medan,jual polybag mojokerto,jual polybag murah,jual polybag murah bandung,jual polybag murah berkualitas tangerang,jual polybag murah di bandung,jual polybag murah di jakarta,jual polybag murah di malang,jual polybag murah jakarta,jual polybag murah semarang,jual polybag murah surabaya,jual polybag nike,jual polybag noblen,jual polybag online,jual polybag pekalongan,jual polybag plastik,jual polybag pontianak,jual polybag putih,jual polybag roll,jual polybag samarinda,jual polybag sampah,jual polybag sawit,jual polybag semai,jual polybag semarang,jual polybag sidoarjo,jual polybag solo,jual polybag surabaya,jual polybag tanaman,jual polybag tanaman bandung,jual polybag tanaman bekasi,jual polybag tanaman di jakarta,jual
Proses pembibitan dilakukan dengan cara menumbuhkan benih (bakal calon tanaman) tanaman hingga mencapai umur, jumlah daun, jumlah akar, diaemeter batang dan ketinggian tanaman tertentu yang mana hal tersebut bergantung pada jenis tanaman yang akan ditanam. Pada proses ini, tanaman membutuhkan kondisi lingkungan yang sesuai dengan keinginannya. Kondisi lingkungan yang terlalu ekstrim akan tidak baik bagi tanaman bibit karena sistem metabolismenya belum sebaik tanaman yang sudah berumur lama. Dengan demikian kita harus dapat mengendalikan kondisi lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan tanaman bibit dan ini akan sulit jika dilakukan di lahan yang sebenarnya secara langsung karena terlalu luas. Kita membutuhkan sistem lahan yang lebih sempit, agar memudahkan pengontrolan.

Oleh karena itu, polybag hadir sebagai solusi untuk wadah media tanam selama pembibitan agar memudahkan kita mengendalikan kondisi lingkungan bagi tanaman.  Pengertian polybag adalah plastik segi empat dengan dominan berwarna hitam yang digunakan untuk menyemai tanaman dengan ukuran tertentu yang di sesuaikan dengan jenis tanaman dan tujuan dari persemaian. Pengertian lain dari polybag  merupakan kantong yang terbuat dari bahan plastik berwarna hitam yang berfungsi sebagai tempat media tumbuh tanaman.

Keunggulan polybag untuk pembibitan adalah diantaranya adalah sebagai berikut:
- Memudahkan pengontrolan seperti pembersihan gulma, pengairan dan pemupukan tanaman bibit.
- Bahan polybag kuat dan ringan sehingga mudah digunakan
- Hemat tempat
- Warnanya hitam, sehingga suasana media tanam di dalam polybag menjadi gelap dan mampu untuk merangsang pertumbuhan/perkembangan akar tanaman
- Biasa digunakan untuk pembibitan  sebelum  transplanting  ke  lapangan  seperti  digunakan pada cengkeh, karet, kelapa sawit, sengon dan lain-lain.
- Aerasi dan drainase baik
- Sebagai aerasi, membantu mengatur suhu media tanam agar tidak terlalu panas, yang tidak di kehendaki oleh tanaman, khususnya pada siang hari.
- Sebagai drainase, dapat membantu mengalirkan kelebihan air, membuang residu, dan sisa pemupukan yang tidak dimanfaatkan oleh tanaman.

Ukuran polybag yang akan digunakan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila media tumbuh akan digunakan untuk penyapihan pertama dari perkecambahan dan lama penyapihan sebentar, maka dapat digunakan polybag dengan lebar 10 cm. Tapi apabila akan digunakan untuk peyapihan yang akan digunakan dalam waktu lama seperti pembibitan tanaman kebun, kelapa sawit, jati, kelapa, dan lain-lain, maka ukuran polybag dapat menggunakan ukuran lebar 40 dan tinggi 40 cm. Pada prinsipnya, adalah bahwa ukuran atau volume tempat media harus mampu menyediakan ruang untuk tegak dan tumbuhnya tanaman secara optimal selama masa pembibitan di polybag terutama untuk pertumbuhan akar tanaman.

Keunggulan Bertanam Dengan Polybag
Berkebun, salah satu hobi yang sangat mengasyikkan. Apalagi jika tanaman yang dibudidayakan tumbuh subur dan mulai menampakkan hasilnya, baik dalam bentuk sayuran segar semisal kangkung, bayam, pokcoy, sawi, aneka bumbu dapur, cabai, terong, tomat, ataupun buah yang dapat langsung dikonsumsi tanpa khawatir terkena sisa residu dan resiko menelan lilin yang digunakan untuk melapisi buah supaya tidak cepat busuk.

Masalahnya, bagaimana para penggiat berkebun yang memiliki lahan terbatas mensiasati hal ini? Sudah banyak cara berkebun diperkenalkan, mulai dari cara hidroponik, cara aquaponik hingga berkebun organik. Salah satu cara berkebun organik bagi pemilik lahan terbatas dengan menggunakan wadah pot, botol bekas atau polybag.

Polybag adalah wadah plastik (biasanya berwarna hitam, walaupun ada juga yang berwarna biru atau putih), yang memiliki beberapa lubang kecil untuk sirkulasi air agar tanaman tidak membusuk dan akhirnya mati. Ada beberapa ukuran polybag, disesuaikan dengan kebutuhan. Biasanya polybag digunakan sebagai wadah pengganti pot.

Polybag dipilih sebagai wadah untuk budi daya buah dan sayur di lahan terbatas dengan alasan sebagai berikut:
1. Biaya lebih murah dibandingkan jika menggunakan pot
2. Perawatan lebih mudah
3. Tahan lama
4. Ringan
5. Bentuk seragam
6. Tidak cepat kotor
7. Dapat dipakai berulang kali setelah ditreatment terlebih dahulu
8. Mudah diperoleh di toko/perlengkapan pertanian, atau toko plastik.
9. Polybag sangat baik untuk drainase
10. Aerasi tanaman dapat berlangsung baik, sehingga tanaman dapat tumbuh maksimal
11. Polybag dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi penggunaan media tanam beserta nutrisi yang dibutuhkan
12. Memudahkan pengontrolan/pengawasan per individu tanaman bila ada gangguan, misalnya serangan hama/penyakit, atau kekurangan unsur hara tertentu.
13. Mudah dalam penambahan bahan organik/pupuk kandang, tinggal disesuaikan dengan takaran
14. Menghemat ruang dan tempat penanaman
15. Komposisi media tanam dapat diatur
16. Nutrisi yang diberikan, dapat langsung diserap akar, tidak hanyut oleh hujan
17. Tanaman dapat dibudidayakan kapan saja, tanpa mengenal musim
18. Tanaman mudah dipindah-pindahkan letaknya, sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan.
19. Tanaman juga mudah dipindahkan ke lahan tanam yang sesungguhnya (untuk perkebunan tanaman keras).
20. Hampir semua jenis tanaman hortikultur dan berumur pendek seperti cabai, tomat, terong, kacang-kacangan, strobery, melon dan lain-lain, dapat ditanam dalam polybag. Demikian pula aneka jenis sayuran, seperti kangkung, bayam, pokcoy, sawi, seledri, daun bawang, bawang merah dan lain-lain.
21. Produktivitas atau hasil panen buah/sayuran yang diperoleh tidak berbeda jauh dengan tanaman yang ditanam di lahan terbuka, demikian pula dengan mutu produk. Justru, bertanam menggunakan polybag, merupakan salah salah alternatif pemecahan masalah bila kita perlu mengkonsumsi buah/sayuran segar.

Polybag juga dipergunakan di berbagai perkebunan tanaman keras, sebagai wadah penyemaian benih hingga saatnya dipindahkan ke lahan perkebunan yang sebenarnya. Polybag yang dipergunakan di perkebunan tanaman keras terdiri dari dua ukuran, yaitu ukuran kecil lebar 10-14 cm (baby bag) yang digunakan di fase pembenihan awal (usia bibit 3-6 bulan) dan polybag ukuran besar 15 cm ke atas (big bag), digunakan sejak pemindahan benih awal hingga bibit siap dipindahkan ke lahan yang sesungguhnya(usia bibit lebih dari 12 bulan).

Perkebunan besar yang menggunakan polybag sebagai wadah pembibitannya, antara lain: perkebunan kelapa sawit, perkebunan jati, perkebunan jabon, perkebunan karet, perkebunan akasia, perkebunan sengon, dan lain-lain.

Macam-Macam Ukuran Polybag
Polybag biasanya dijual dengan berbagai ukuran yang mencakup lebar, tinggi serta ketebalan plastik. Ukuran yang beragam ini sangatlah penting untuk menyesuaikan penggunaan polybag nantinya. Adapun beberapa ukuran polybag yang kami jual mencakup lebar, tinggi, ketebalan, dan jumlah lembar per kg adalah sebagai berikut:
(lebar x tinggi x ketebalan) : jumlah lembar
10/5 x 15 x 0,05 : 740 lembar
12/6 x 25 x 0,04 : 462 lembar
12/6 x 16 x 0,08 : 361 lembar
14/7 x 23 x 0,06 : 287 lembar
15/7,5 x 35 x 0,06 : 176 lembar
15/7,5 x 20 x 0,06 : 308 lembar
18/9 x 22 x 0, 06 : 234 lembar
25/12,5 x 50 x 0,08 : 55 lembar
25/12,5 x 50 x 0,09 : 49 lembar
25/12,5 x 50 x 0,10 : 44 lembar
30/15 x 25 x 0,08 : 92 lembar
35/17,5 x  35 x 0,10 : 44 lembar
40/20 x 40 x 0,2 : 17 lembar
40/20 x 40 x 0,10 : 34 lembar
40/20 x 40 x 0,12 : 28 lembar
50/25 x 50 x 0,12 : 18 lembar
60/30 x 60 x 0,08 : 19 lembar
60/30 x 60 x 0,12 : 12 lembar
60/30 x 90 x 0,10 : 10 lembar.

Adapun keterangan berbagai ukuran di atas adalah sebagai berikut:
- Ukuran-ukuran tersebut di atas dalam satuan cm (centimeter) untuk lebar, kecuali ketebalan dengan satuan mm (milimeter).
- Ukuran 10/5 artinya adalah lebar samping polybag jika dalam keadaan terlipat adalah 5 cm, namun jika dalam keadaan terbuka lebarnya adalah 10 cm.
- Jumlah lembar untuk setiap ukuran berbeda-beda, karena pemenuhan pesanan polybag adalah berdasarkan bobot bukan berdasarkan jumlah lembar polybag. Jumlah lembar per kg adalah perkiraan, bisa jadi jumlah lembar lebih banyak atau kurang.
- Polybag tersedia dengan ketebalan paling tipis 0,04 mm dan paling tebal 0,12 mm. Semakin tebal polybag, maka akan semakin kuat dan kokoh polybag tersebut.

Dalam penggunaannya, beberapa ukuran polybag di atas harus disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya ukuran bibit atau benih yang ditanam, ukuran tanaman yang akan ditanam, luas lahan yang tersedia, banyaknya tanaman yang akan ditanam, luas area perakaran dan sebagainya. Gunakanlah polybag dengan ukuran sesuai dengan kebutuhan, sehingga efektif dalam penggunaan dan efisien dalam pengeluaran.

Berbagai Macam Kualitas Polybag
Selain ukuran yang berbeda-beda, kualitas polybag yang kami jual mulai dari kualitas Origina (memiliki ketahanan sampai 24 bulan), KW super (memiliki ketahanan sampai 12 bulan) hingga kw biasa (memiliki ketahanan sampai 6 bulan). Pemilihan kualitas tersebut biasanya disesuaikan dengan lamanya masa tanam.

Polybag yang dijual dibagai ke dalam 3 (tiga) kategori kualitas. Semakin baik kualitas polybag, maka semakin lama masa pakainya. Adapun kategori kualitas tersebut adalah:
– Polybag kualitas Kw Super (daya tahan sampai 12 bulan atau lebih lama)
– Polybag Kw Biasa (daya tahan sampai 6 bulan atau lebih lama)
– Polybag Original (daya tahan sampai 24 bulan atau lebih lama).

Pemesanan polybag minimal order 300 kg untuk setiap ukuran. Lebar minimal polybag yang dipesan adalah 10 cm, pemesanan dibawah itu belum bisa terpenuhi. Polybag tidak disediakan dalam kondisi ready stock, melainkan hanya berdasarkan pemesanan, karena kami selalu mengutamakan kualitas. Pemesanan dapat selesai dalam 14 hari tergantung kondisi pabrik dan dapat dikirim ke seluruh daerah di Indonesia.

Demikian artikel kami tentang Jual Polybag Murah Harga Murah di Surabaya dan Sidoarjo Jawa Timur, semoga bermanfaat. Untuk pemesanan polybag silahkan hubungi kami: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 08123.258.4950 (SMS/Call/WA).



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "08123.258.4950 | Jual Polybag Murah Harga Murah di Sidoarjo Jawa Timur"

Posting Komentar